• iconinfo.alfalahd@lazuardi-gis.net

Opening Hours : Monday to Saturay - 8 Am to 5 Pm

icon

Need Help? call us

+62 21 7720 3883

F.A.Q

Lazuardi adalah sekolah islami. Yang membedakan Lazuardi dengan sekolah umum adalah jam pelajaran agamanya lebih banyak. Ada 2 jam Pendidikan Agama Islam dan 2 jam mengaji. Juga kami memiliki kegiatan rutin keagamaan baik harian, mingguan, bulanan ataupun tahunan. Rutinitas harian seperti doa bersama, hafalan surat pendek, sholat dzuhur berjamaah, dan yang tidak kalah penting lagi adalah penanaman akhlak atau Character Building. Sementara kegiatan mingguan seperti ratib, dhuha bersama, girl’s talk. Tahajjud bersama dilakukan sedikitnya 3 kali dalam setahun

Lazuardi mengacu pada kurikulum nasional, dan sementara fiqih yang diajarkan adalah fiqih Imam Syafii.

Lazuardi adalah sekolah Islam bermadzhab ahlus sunnah, namun kami mengajar anak-anak untuk toleran terhadap berbagai kepercayaan dan agama maupun madzhab yang berbeda. Hal ini bisa dengan mudah dilihat dalam semua kegiatan sekolah khususnya yang berbau keagamaan. Tidak ada satu pun pembelajaran atau kegiatan yang menanamkan pembelajaran agama yang mengacu pada madzhab Syiah.

Silahkan identifikasi semua kegiatan sekolah khususnya yang berbau keagamaan, insya Allah tidak ada satu pun pembelajaran atau kegiatan yang menanamkan pembelajaran terkait madzhab Syiah.

Saat ini sholat Jumat dilaksanakan di masjid sekitar sekolah (100 meter) didampingi guru. Insya Allah dalam waktu dekat, ketika jumah jamaah sudah memenuhi syarat, akan dilaksanakan id sekolah di musholla sekolah yang akan dibangun dengan ukuran yang cukup besar.

Pada dasarnya Lazuardi menggunakan kurikulum nasional untuk sebagian besar pelajaran, untuk 3 mata pelajaran (Math, Science dan English) Lazuardi menggunakan kurikulum dari University of Cambridge (Lower Secondary Programme)

Kurikulum internasional dari University of Cambridge khusus untuk program SMP yang diadaptasi oleh Lazuardi khusus untuk 3 pelajaran yaitu Math, Science dan English.

Math, Science dan English. Juga ada English Language Arts (ELA)

Untuk pelajaran dengan kurikulum dari University of Cambridge digunakan buku teks berbahasa Inggris yang di-endorse oleh University of Cambridge. Sementara pelajaran dengan kurikulum nasional menggunakan buku-buku terbitan nasional.

Sejauh ini, di Lazuardi Al Falah Depok, siswa berasal dari SD yang beragam, sebagian besar belum terbiasa dengan program bilingual. Tapi dengan dibiasakan mendengar guru berbicara dalam bahasa Inggris, yang tentunya dengan kecepatan yang diatur serta bantuan gesture, adaptasi siswa tidak terlalu lama. Tengah semester 1 sudah terlihat perkembangan dalam memahami guru berbicara.

Minimal 20% dari total alokasi waktu digunakan khusus untuk pembiasaan dan pembelajaran keagamaan.